Selasa, 10 Maret 2015

Memilih spf untuk wajah dengan tepat

Sering kita bertanya-tanya pada diri sendiri, kira-kira spf berapa yang tepat untuk wajah kita. Berikut kami merangkum nya dari beberapa sumber ,
Pada dasarnya SPF (sun protection factor) berfungsi untuk mengatasi efek sinar matahari pada kulit. 
Seperti pada saat kulit terpapar sinar matahari yang dalam waktu 5 menit kulit akan langsung memerah nah itu artinya kulit sudah terkena efek dari radiasi matahari.

Jika menggunakan produk yang memiliki spf 15 berarti dalam waktu 15 x 5 menit sun protection tersebut dapat menjaga kulit. Sama hal nya dengan spf 30 dan seterusnya. Jadi dapat dibilang hitungan 15,30,40 merupakan tolak ikur waktunya.

Untuk 5 menit yang dijelaskan diatas tergantung dari masing-masing orang, bukan patokan pasti . ada yang dalam waktu 5 menit terkena sinar matahari kulit memerah namun ada juga orang yang dalam waktu 10 menit terpapar matahari baru akan memerah. 

Menggunakan spf secara bersamaan (menggunakan krim wajah dan bedak yang memiliki kandungan spf) . Disarankan setelah 1,5 hari penggunaan sun block diharapkan mengulang lagi pemakaian nya , karena kemungkinan kekuatan nya akan otomatis berkurang jika sering terpapar sinar matahari. 

Semoga bermanfaat sisters...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar