Kamis, 11 Februari 2016

90 persen wanita ingin cantik

Definisi cantik sangat tergantung dari persepsi orang, ada yang mengatakan cantik karena memiliki tubuh tinggi, langsing, putih dan hidung mancung.

namun, ada juga yang mengatakan wanita akan terlihat cantik dari dalam dirinya. sehingga kecantikan di dalam akan terpancar keluar.

lalu, bagaimana merawat wajah agar tetap cantik? sebenarnya untuk tampil cantik dan sempurna, tidak selalu berhubungan dengan perawatan kecantikan dan penggunaan make-up yang mahal. Bahkan tanpa menggunakan makeup sekalipun tetap bisa tampil cantik. terpenting adalah anda dapat melakukan perawatan dan pencegahan,
berikut yg perlu diperhatikan

1. stress dapat berdampak buruk pada kulit. begitu anda stres maka tubuh akan memproduksi hormon stres yang disebut kartisol yang dapat menggangu kulit dari peredaran darah akan terganggu, kulit menjadi kering, mudah berjerawat, menggangu regenerasi kulit dan iritasi pada kulit.

2. berolahraga lah secara teratur, karena akan membuat aliran darah teratur sehingga kulit wajah pun bercahaya . lakukan olahraga selama 30 menit seminggu dua kali.

3. konsumsi air putih minimal 8 gelas perhari karena akan membantu detoksifikasi tubuh secara alami, meluruhkan racun-racun dalam tubuh dan membuat kulit lebih kencang dan terjaga kekenyalan nya.

4. mengonsumsi sayur dan buah dapat memberikan nutrisi dan vitamin alami yang baik untuk tubuh termasuk kulit. sayur-sayuran mengandung antioksidan yang sangat tinggi baik untuk menjaga sel kulit dan menghambat tanda-tanda penuaan.

5. membersihkan wajah memang penting dilakukan setidaknya dua kali dalan sehari, namun jangan terlalu kencang saat menggosom wajah, karena kulit wajah lebih sensitif dibandingkan kulit lain nya.

6. penggunaan bahan alami sangat disarankan dalam perawatan kulit. slaah satunya dengan menggunakan masker buah-buahan seperti stroberi, alpukat, tomat, pisang dan mentimun.

7. hindari rokok selain menggangu kesehatan, rokok juga dapat membuat kulut berkerut, kendur, tampak tua dan pucat.

8. kurang tidur bisa mempengaruhi kesehatan kulit mulai dari kusan, garis-garis halus pada wajah dan lingkaran hitam di bawah mata.

5 komentar:

  1. Perawatan tubuh ternyata ga mesti mahal ya.
    Hidup harus seimbang...masing-masing ada haknya. Makasih tipsnya mba

    BalasHapus
  2. kayanya bukan 90% deh, tapi semuanya ingin cantik. tapi terimakasih tipsnya.. keren

    BalasHapus