Minggu, 08 Maret 2015

Merawat wajah berjerawat dengan perawatan alami

Timbulnya jerawat terkadang membuat anda merasa risih dan terganggu, salah-salah merawat nya malah  dapat menyebabkan iritasi . Ada banyak faktor penyebab terjadinya jerawat pada wajah, salah satunya adalah cuaca. Pada kondisi cuaca panas, kulit cenderung mudah mengeluarkan keringat dan sebum.

Pengeluaran sebum berlebih dan menumpuk bisa menyebabkan keratin menebal dan tumbuh komedo atau jerawat. bila hanya mengandalkan produk kecantikan saja tapi mengabaikan cara hidup sehat rasanya akan sia-sia saja, agar lebih efektif sebaiknya diimbagi dengan cara hidup sehat juga dengan banyak mengkonsumsi Buah dan sayuran segar yang mengandung vitamin A-C-E sangat membantuk merawat dan memperbaiki kondisi kulit lebih baik, seperti jeruk, tomat, apel , mangga dan sayur mayur seperti brokoli, wortel , rumput laut, bunci, perbanyak juga minum air putih. berikut beberapa tips untuk menghilangkan jerawat pada wajah anda :

  1. Konsumsi air putih yang cukup, karena hal ini sangat baik untuk membantu ginjal sebagai organ pembuang racun
  2. Ambil daun pepaya tua 2-3 helai dan jemur. lalu blender untuk diambil airnya, oleskan sari daun pepaya pada jerawat
  3. Jeruk nipis, lemon dan buah-buahan yang mengandung citric acid tinggi, sangat baik untuk memindahkan sel-sel kulit yang mati yang bisa menyebabkan jerawat. dengan mencampurkan perasan lemon dengan  air mawar dioleskan pada wajah dan biarkan selama 15 menit lalu bilas dengan air
  4. Putih telur, diamkan selama 15 menit, karena putih telur akan membantu mengurangi minyak di wajah yang seringkali menyebabkan timbulnya jerawat.
  5. Tomat, selain bagus untuk kesehatan mata juga dapat menghilangkan komedo hitam, iris tomat lalu oleskan ke seluruh wajah yang berjerawat dan biarkan selama 30 menit dan bilas
Selamat mencoba..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar